About Me

My photo
Just an average master degree student, currently working on my thesis and doing make over in my spare time IF i'm not shopping LOL... I can be reach at imelda_husin@yahoo.co.id if you guys want me to review your products or sponsorship or simply wanna chat. Thank you...

Thursday, August 23, 2012

Hair Habits


Masalah rambut yg paling ditakuti wanita apa sih? Rambut rontok pastinya.. Sedikit demi sedikit rambut menghilang, lama-lama... hiiii.. 
Selain faktor eksternal dan internal, ternyata ada kebiasaan yang bisa bikin rambutmu rontok. Sadar atau gak sadar kita sering banget ngelakui itu loh dear.
1.     Mengikat rambut terlalu kencang
2.     Mengeringkan rambut yg masih basah dengan menggosokkannya menggunakan handuk. Soalnya gesekkan handuk pada rambut bikin kutikula rapuh dan menyebabkan rambut rontok.
3.     Mengeringkan rambut terlalu sering dengan hair dryer.
4.     Menggunakan perawatan kimiawi, smoothing, pewarnaan rambut.
5.     Bahkan nutrisi itu berpengaruh terhadap kesehatan rambut loh more or less. Membantu sedikit dari dalam tubuh, untuk kesehatan kulit.
 
Untuk kamu yang memakai hijab/jilbab ada juga kebiasaan yang bisa bikin rambutmu rontok selain halhal di atas. Apa aja sih?
1.     Memakai hijab saat rambut masih basah dan lembab. Well.. you know the result, rambut patah dan rontok.
2.     Karena rambut rawan lembab yang disebabkan oleh keringat, dan jika keringat gak segera dicuci bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri di kulit kepala.

Sounds simple kan? Tetapi halhal itu bisa menyebabkan rambutmu rontok. Tapi solusinya kok kayaknya susah ditemukan ya.. Pake shampoo anti rambut rontok yg selama ini ada di pasaran ga ngaruh-ngaruh juga..

Beberapa solusi untuk mengubah kebiasaan buruk soal rambut yg bisa aku temui dari buku, majalah, dan internet:
1.     Jangan terlalu sering mengikat rambut, sesekali biarkan rambutmu bernafas. Jika kamu memakai hijab, keringkan dahulu rambut sebelum memakai hijab.
2.     Sesegera mungkin keramas jika sampai di rumah, apalagi jika banyak aktifitas hari itu yang menyebabkan kamu berkeringat.
3.     Pakai rangkaian perawatan rambut secara menyeluruh. Shampoo dan conditioner setiap kali keramas dan perawatan tambahan yg menutrisi rambut sesuai dengan kebutuhannya
4.     Jika kamu menggunakan motor untuk berangkat kerja, lebih baik pakai helm sendiri. Who knows ada kutu apa jamur di helm ojek langgananmu kan? No offense to them, tapi kita akan lebih higenis jika pakai helm sendiri.

Cek deh kebiasaan dan hair mitos dan fakta yang sangat menarik di
Ada gambar-gambarnya trus abis itu ada tipsnya, aduh website yang sangat berguna deh buat mendeteksi dan mengatasi kebiasaan-kebiasaanmu yang bikin rambut rontok.




Nah, setelah membaca tips dan trick ini bagaimana menurutmu? Siap memulai hair journeymu sendiri?

No comments:

Post a Comment